Detail Cantuman Kembali
NADA AYU LESTARI - Personal Name

Proses Pembelajaran PPKn Dengan Metode Diskusi Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kelas X SMA Negeri 5 Penajam Paser Utara

Nada Ayu Lestari, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Proses Pembelajaran PPKn dengan Metode Diskusi pada Masa Pandemi Covid-19 di Kelas X SMA Negeri 5 Penajam Paser Utara. Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Moh. Bahzar, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Dr. H. Asnar, M.Si selaku pembimbing II.
Jenis peneltian yang digunakan deskriptif kualitatif penelitian ini berfokus pada Proses pembelajaran PPKn dengan metode diskusi pada masa pandemi Covid-19 di kelas X SMA Negeri 5 Penajam Paser Utara. Teknik pelaksananaan penelitian yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Sumber data penelitian yaitu sumber data primer 16 orang dan informan sebanyak 36 orang. Sedangkan analisis data terdiri dari pengumpulan data, mereduksi data, penyajian data dan mengambil kesimpulan.
Hasil penelitian menujukkan pelaksanaaan proses pembelajaran dari persiapan pengajaran yaitu penyusunan pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan perencanaan kegiatan belajar-mengajar evaluasi belajar yang melihat pada perilaku siswa yang tanggungjawab yang menimbulkan tingkah laku positif dan ditekankan pada penilaian oleh guru dan siswa. Efektivitas pembelajaran PPKn dengan menggunakan metode diskusi pada masa pandemi Covid-19 berjalan cukup akan tetapi beberapa siswa tidak mengikuti proses pembelajaran dengan baik karena tidak dapat melaksanakan kegiatan yang seharusnya dilakukan pada proses pembelajaran kemudian hasil belajar siswa cukup baik pada mata pelajaran PPKn.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Proses Pembelajaran PPKn Dengan Metode Diskusi Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kelas X SMA Negeri 5 Penajam Paser Utara
Pengarang NADA AYU LESTARI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NAD p 2021
Subyek IPS, dan Metode Diskusi Kelompok Kecil
Proses pembelajaran , Diskusi
Efektivitas pembelajaran
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua