Detail Cantuman Kembali
Nita Lestari - Personal Name

Hubungan Bauran Promosi Dengan Volume Penjualan Di Toko Inter Elektronik Samarinda Tahun 2018

Nita Lestari , Hubungan Bauran Promosi Dengan Volume Penjualan di Toko Inter Elektronik Di Samarinda Tahun 2018. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Dr. Reza,S.Pd.,M.Pd, selaku dosen pembimbing I dan Ibu Noor Ellyawati, S.Pd., MM selaku dosen pembimbing II.
Tujuan laporan penelitian ini adalah untuk mengetahui informasi mengenai bauran promosi dengan volume penjualan pada Toko Inter Elektronik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Inter Elektronik di Samarinda yang berjumlah 300 orang. Sampel yang dijadikan sebagai subjek penelitian adalah konsumen yang yang berkunjung di Toko Inter Elektronik secara langsung berjumlah 60 orang dengan metode teknik Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, Uji F, dan Uji t.
Hasil analisis menunjukan bahwa bauran promosi dengan volume penjualan Toko Inter Elektronik di Samarinda Tahun 2018 sangat puas berpengaruh terhadap bauran promosi. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa sangat berhubungan signifikan berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda antara bauran promosi dengan volume penjualan pada Toko Inter Elektronik di Samarinda Tahun 2018 diperoleh data data sebagai berikut a= 37,702, bX= -015. Dengan demikian maka persamaan regrasinya adalah Y=37,702+015. Dengan kategori rendah berarti menerima hipotesis H0 dan menolak hipotesis Ha. Berdasarkan Uji F diperoleh Ftes sebesar 4,686. Sedangkan dengan melihat Ftabel pada taraf kesalahan 10% sebesar ,079, artinya Ftest ≥ Ftabel atau 4,686 ≥ ,079 dengan kategori rendah berarti menerima hipotesis H0 dan menolak hipotesis Ha maka korelasinya signifikan atau dapat dikatakan bauran promosi memiliki hubungan yang signifikan terhadap volume penjualan pada Toko Inter Elektronik di Samarinda Tahun 2018. Dan berdasarkan Uji t diperoleh dibandingankan ttest dengan ttabel, diketahui ttabel sebesar -281. Dan ttest variabel bauran promosi sebesar 12,888. Ini menunjukkan bahwa nilai ttest ≥ ttabel 12,888 ≥ -,281 dengan kategori rendah berarti menerima hipotesis H0 dan menolak hipotesis Ha maka korelasinya signifikan antara hubungan bauran promosi dengan volume penjualan pada Toko Inter Elektronik di SamarindaTahun 2018.
Kata kunci: Bauran Promosi, Volume Penjualan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Hubungan Bauran Promosi Dengan Volume Penjualan Di Toko Inter Elektronik Samarinda Tahun 2018
Pengarang Nita Lestari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NIT h 2020
Subyek bauran promosi, volume penjualan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua