Detail Cantuman Kembali
SUGENG - Personal Name

AUGMENT REALITY PENGENALAN SARUNG SAMARINDA DENGAN METODE MARKERLESS BERBASIS ANDROID

Teknologi informasi saat ini telah berkembang dengan pesat, Augmented reality (AR) adalah sebuah istilah untuk lingkungan yang menggabungkan antara dunia nyata dengan dunia virtual, merupakan suatu terobosan yang sangat berguna dan dapat diterapkan pada perangkat mobile berbasis Android untuk menampilkan objek 3D. Dengan teknologi augment reality, memperkenalkan budaya Samarinda khususnya sarung samarinda menjadi lebih interaktif dan menarik. Dalam penelitian ini pengujian yang dilakukan pada aplikasi ARsarung yaitu pengujian pengaruh intensitas cahaya dan jarak pada gambar marker terhadap munculnya objek model yang berupa animasi motif sarung. Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk membangun aplikasi program yang menghasilkan objek animasi motif sarung samarinda yang interaktif dan menarik, sehingga lebih mudah untuk mengenalkan motif yang ada pada kain sarung samarinda. Dengan adanya program aplikasi ini di harapkan dapat lebih mengenalkan budaya yang ada di samarinda khususnya kain sarung tenun samarinda. Agar hasil akhir dapat diperoleh maka diperlukan, pengumpulan data, analis sistem, pembuatan program dan implementasi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul AUGMENT REALITY PENGENALAN SARUNG SAMARINDA DENGAN METODE MARKERLESS BERBASIS ANDROID
Pengarang SUGENG - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SUG a 2020
Subyek Kata kunci : Augmented Reality, Unity, Vuforia, An
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan TEKNIK INFORMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua