PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN DISCOUNT SERTA FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE PLAZA MULIA SAMARINDA
PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN DISCOUNT SERTA FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE PLAZA MULIA SAMARINDA
Oleh
Erni Elkana
Jurusan Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variable shopping lifestyle, discount dan fashion involvement terhadap impulse buying yang dilakukan oleh konsumen Matahari Department Store Plaza Mulia Samarinda baik secara parsial maupun simultan.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode Non Probability Sampling. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen yang pernah berbelanja di Matahari Department Store Plaza Mulia Samarinda dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan bantuan uji F dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. (2) Discount berpengaruh positif dan signifiikan terhadap Impulse Buying. (3) Fashion Involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying.
Kata kunci : shopping lifestyle, discount, fashion involvement dan impulse buying.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN DISCOUNT SERTA FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE PLAZA MULIA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Erni Elkana - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ERN p 2020 |
Subyek | shopping lifestyle, discount fashion involvement dan impulse buying |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY