Detail Cantuman Kembali
YULIANA - Personal Name

PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA BAGI HASIL PAJAK SERTA DANA BAGI HASIL NON PAJAK TERHADAP BELANJA DAERAH DAN PERTUMBUHAN EKONOMI KALIMANTAN TIMUR

Kegiatan pembangunan nasional tidak lepas dari peran serta pemerintah daerah dalam memanfaatkan sumber daya yang tersedia di daerah masing-masing sebagai upaya memperbesar kemampuan daerah.
Adapun tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung dari Pendapatan Asli Daerah, Dana Bagi Hasil Pajak, dan Dana Bagi Hasil Non Pajak terhadap Belanja Daerah dan Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Kalimantan Timur. Penelitian dirancang menggunakan data sekunder dari tahun 2009-2018 dengan teknik Analisis Jalur. Temuan empiris menyatakan bahwa Pendapatan Asli Daerah dan Dana Bagi Hasil Pajak berpengaruh positif dan signifikan, sementara Dana Bagi Hasil Non Pajak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Belanja Daerah. Pendapatan Asli Daerah berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan Dana Bagi Hasil Pajak berpengaruh negatif dan tidak signifikan, serta Dana Bagi Hasil Non Pajak dan Belanja Daerah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi.
Pendapatan Asli Daerah, Dana Bagi Hasil Pajak, dan Dana Bagi Hasil Non Pajak sama-sama berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi melalui Belanja Daerah.
Kata kunci: Pendapatan Asli Daerah; Dana Bagi Hasil Pajak; Dana Bagi Hasil Non Pajak; Belanja Daerah; Pertumbuhan Ekonomi.


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA BAGI HASIL PAJAK SERTA DANA BAGI HASIL NON PAJAK TERHADAP BELANJA DAERAH DAN PERTUMBUHAN EKONOMI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang YULIANA - Personal Name
No. Panggil TESIS YUL p 2020
Subyek Kata kunci: Pendapatan Asli Daerah; Dana Bagi Hasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MAGISTER ILMU EKONOMI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua