Detail Cantuman Kembali
ALI MUNTAHA - Personal Name

PERSEPSI PETANI PADI SAWAH TERHADAP SISTEM TANAM PADI JAJAR LEGOWO DI KELURAHAN RAPAK DALAM KECAMATAN LOA JANAN ILIR KOTA SAMARINDA

ABSTRAK
ALI MUNTAHA, Persepsi Petani Padi Sawah Terhadap Sistem Tanam Jajar Legowo Di Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda. Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, 2020. (Dibawah Bimbingan Juraemi Dan Dina Lesmana).
Sektor pertanian merupakan sektor yang sangat penting dalam perekonomian nasional. Selain berpotensi sebagai sumber penghasil devisa, juga merupakan sumber kehidupan bagi sebagian besar penduduk Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi petani Padi Sawah terhadap sistem tanam Jajar Legowo di Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda.Penelitian ini dilaksanakan selama 3 bulan dari April sampai Juni 2019. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara sengaja (purposive) dan metode analisis data menggunakan metode Likert.
Berdasarkan hasil penelitian tentang persepsi petani padi sawah terhadap sistem tanam Jajar Legowo di Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda secara umum nilai rata-rata dari 3 indikator persepsi terhadap sistem tanam Jajar Legowo termasuk dalam kategori “Baik” dengan jumlah skor rata-rata 61,06. Diketahui bahwa tingkat persepsi petani terhadap sistem tanam Jajar Legowo untuk indikator tingkat pengetahuan sistem tanam Jajar Legowo termasuk dalam kategori “Cukup”, sistem teknis budidaya Jajar Legowo termasuk dalam kategori “Baik’, serta untuk perbandingan produksi termasuk dalam kategori “Baik”.


Kata Kunci : Persepsi Petani, Sistem Tanam Padi Jajar Legowo

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSEPSI PETANI PADI SAWAH TERHADAP SISTEM TANAM PADI JAJAR LEGOWO DI KELURAHAN RAPAK DALAM KECAMATAN LOA JANAN ILIR KOTA SAMARINDA
Pengarang ALI MUNTAHA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI PER 2020 A
Subyek Persepsi Petani, Sistem Tanam Padi Jajar Legowo
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan agribisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua