Detail Cantuman Kembali
DINA MARIANA - Personal Name

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANGMEMPENGARUHI RETRIBUSI IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB)DI KOTA SAMARINDA

ABSTRAK
Dina Mariana, 2015, Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Samarinda, bimbingan Bapak Muliadi dan Bapak Aji Sofyan Effendy.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Untuk mengetahui Faktor-faktor (Jumlah Tenaga Kerja Operasional Pengawas Bangunan, Jumlah Pengembang, dan Wajib Retribusi IMB) yang mempengaruhi Retribusi Izin Mendirikan Bangunan di Samarinda dan untuk mengetahui manakah diantara variabel Jumlah Tenaga Kerja Operasional Pengawas Bangunan, Jumlah Pengembang, dan Jumlah Wajib Retribusi IMB yang memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap Retribusi IMB di Samarinda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder pada periode 2007-2012.
Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, alat-alat analisis yang digunakan untuk mencari pengaruh sekumpulan variabel independen terhadap variabel dependen.
Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Jumlah Tenaga Kerja Operasional Pengawas Bangunan, dan Jumlah Wajib Retribusi Wajib Izin Mendirikan Bangunan memiliki dampak yang signifikan terhadap Izin Mendirikan Bangunan di Samarinda Jumlah Pengembang memiliki dampak positif dan signifikan terhadap Retribusi IMB di Samarinda.
Kata kunci: Jumlah Tenaga Kerja Operasional Pengawas Bangunan, Jumlah Pengembang, dan Jumlah Wajib Retribusi IMB, dan Retribusi Ijin Mendirikan Bangunan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANGMEMPENGARUHI RETRIBUSI IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB)DI KOTA SAMARINDA
Pengarang DINA MARIANA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua