Detail Cantuman Kembali
Hery Munaftar - Personal Name

Studi Dampak Penggunaan Media Sosial Terhadap Moral Siswa Kelas 7.9 di MTs Negeri Samarinda

Hery Munaftar, program studi Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman Samarinda, penelitian di bawah bimbingan Ibu Dr wingko latin S.Pd M.Si selaku pembimbing I dan bapak Dr, H. Moh Bahzar M, Si selaku pembimbing II
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mendalam tentang studi tentang Studi Dampak Penggunaan Media Sosial Terhadap Moral Siswa Kelas 7.9 di MTs Negeri Samarinda.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa dan guru. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi, Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Keabsahan data menggunakan Trianggulasi sumber.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) dampak penggunaan media sosial terhadap Moral Siswa di MTs Negeri Samarinda beberapa pernah menggunakan di luar batas, dan ada juga sebagian yang tidak mengarah ke hal positif, kemudian terkait dampak penggunaan media sosial dapat di katakan tidak dalam hal yang selalu baik setiap waktu. (2) faktor-faktor yang mempengaruhi dampak penggunaan media sosial terhadap moral riswa di MTs Negeri Samarinda, di lihat dari beberapa faktor yaitu ada faktor internal yang muncul dari dalam diri sendiri yang di dasari atas rasa ingin tahu yang tinggi dan juga faktor eksternal yaitu pengaruh yang di peroleh dari lingkungan luar seperti (keluarga dan teman).
Kata kunci : dampak, media sosial, moral, dan siswa.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Studi Dampak Penggunaan Media Sosial Terhadap Moral Siswa Kelas 7.9 di MTs Negeri Samarinda
Pengarang Hery Munaftar - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HER s 2021
Subyek dampak, media sosial, moral, dan siswa.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua