Detail Cantuman Kembali
Rachel Novia Atan - Personal Name

Pengaruh Brand Image dan Kualitas Pelayanan serta Word of Mouth terhadap Keputusan Menginap pada Swiss-Belhotel Borneo di Samarinda

Brand image dan Kualitas Pelayanan serta Word of Mouth penting diterapkan oleh suatu perusahaan jasa dibidang perhotelan yang ingin meningkatkan jumlah tamu untuk menggunakan atau menginap di hotelnya. Swiss-Belhotel Borneo di Samarinda merupakan salah satu perusahaan jasa dibidang perhotelan yang bergantung kepada jumlah tamu yang memutuskan menginap di hotel tersebut agar dapat meraih keuntungan. Namun demikian, tamu yang memutuskan menginap di Swiss-Belhotel Borneo di Samarinda belum mencapai target yang ditentukan bahkan presentase jumlah tamu yang fluktuatif.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Kualitas Pelayanan, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Menginap pada Swiss-Belhotel Borneo di Samarinda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu brand image, kualitas pelayanan, word of mouth, sedangkan variabel dependen yaitu keputusan menginap.
Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang sedang atau pernah menginap di Swiss-Belhotel Borneo di Samarinda. Oleh karena itu, maka dilakukan pengambilan sampel untuk penelitian ini. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan non probability sampling. Jenis non probability sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi liniear berganda.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image (X1), Kualitas Pelayanan (X2), Word of Mouth (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap (Y). Pengujian hipotesis secara keseluruhan (Uji F) membuktikan hipotesis berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menginap secara bersama-sama diterima (H0 ditolak dan Ha diterima).
Hasil Pengujian dengan Uji t diketahui bahwa variabel word of mouth merupakan variabel yang paling signifikan dan memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan menginap pada Swiss-Belhotel Borneo di Samarinda.

Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Pelayanan, Word of Mouth, Keputusan Menginap.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Brand Image dan Kualitas Pelayanan serta Word of Mouth terhadap Keputusan Menginap pada Swiss-Belhotel Borneo di Samarinda
Pengarang Rachel Novia Atan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAC p 2020
Subyek Brand Image, Kualitas Pelayanan
Word of Mouth, Keputusan Menginap
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis konsentrasi Pariwisata dan Hospitality
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua