Detail Cantuman Kembali
Muhammad Luthfi Anwar - Personal Name

Penerapan Media Pembelajaran Pada Materi Memformat Dokumen Pengolah Kata Di SMK Negeri 17 Samarinda

Muhammad Luthfi Anwar, 2019. Penerapan Media Pembelajaran Pada Materi Memformat Dokumen Pengolah Kata di SMK Negeri 17 Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. H. Usfandi Haryaka, M.Pd selaku pembimbing I dan Andi Rustandi, S.Kom, M.TI. selaku pembimbing II
Kelayakan penerapan media pembelajaran pada mata pelajaran keterampilan komputer dan pengelolaan informasi berbasis aplikasi Google Classroom untuk siswa kelas X jurusan Farmasi di SMK Negeri 17 Samarinda Penelitian ini merupakan jenis penelitian pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode kuisioner (angket), wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif.
Hasil dari penelitian ini adalah: Kelayakan penerapan media pembelajaran Google Classroom pada materi memformat dokumen pengolah kata di SMK Negeri 17 Samarinda yang telah di uji kelayakan dan mendapatkan penilaian oleh ahli media dengan jumlah skor 79 atau 92,9% dari jumlah skor maksimum sehingga masuk dalam kategori sangat layak, penilaian oleh ahli materi dengan jumlah skor 47 atau 94% dari jumlah skor maksimum sehingga masuk dalam kategori sangat layak, dan penilaian oleh siswa dengan nilai rerata jumlah skor 63,5 atau 84,67% dari jumlah skor maksimum sehingga masuk dalam kategori sangat layak.
Berdasarkan penilaian tersebut maka dapat dikatakan bahwa penerapan media pembelajaran Google Classroom pada materi memformat dokumen pengolah kata yang akan diterapkan pada SMK Negeri 17 Samarinda dinyatakan“Sangat Layak” untuk digunakan.
Kata Kunci: Google Classroom, Memformat Dokumen, Pengolah Kata.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Penerapan Media Pembelajaran Pada Materi Memformat Dokumen Pengolah Kata Di SMK Negeri 17 Samarinda
Pengarang Muhammad Luthfi Anwar - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH p 2020
Subyek Google Classroom, Memformat Dokumen, Pengolah Kata
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan pendidikan ilmu komputer
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua