Detail Cantuman Kembali
Kursiyah - Personal Name

ANALISIS HAMBATAN PENERAPAN SISTEM TANGGAP DARURAT KEBAKARAN DI AREA BADAK PLANT PT PERTAMINA HULU SANGA SANGA (PHSS) MUARA BADAK KALIMANTAN TIMUR TAHUN 2020

Kebakaran sebagai suatu peristiwa yang tidak dikehendaki senantiasa menimbulkan kerugian baik materi, jiwa manusia maupun lingkungan. PT Pertamina Hulu Sanga Sanga merupakan salah satu perusahaan yang mengelola minyak dan gas bumi mempunyai risiko kebakaran yang sangat tinggi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui gambaran hambatan dalam penerapan sistem tanggap darurat kebakaran di area plant PT Pertamina Hulu Sanga Sanga.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Informan utama adalah Techinician dan Leader Technician, informan kunci adalah HSE Field Supervisor serta informan pendukung adalah Control Room. Analisis data meliputi organisasi data, pembacaan memoing, mendeskripsikan data, mengklasifikasikan data, Menafsirkan data, dan Menyajikan data. Hasil yang diperoleh yaitu jumlah personil yang belum memenuhi standar, tidak ada jadwal rutin yang mengatur latihan tanggap darurat, serta penempatan sarana proteksi APAR yang terhalang atau tertutupi.
Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan menunjukkan bahwa penerapan sistem tanggap darurat kebakaran di area Badak Plant PT Pertamina Hulu Sanga Sanga dari hasil penelitian belum seluruhnya memenuhi standart.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS HAMBATAN PENERAPAN SISTEM TANGGAP DARURAT KEBAKARAN DI AREA BADAK PLANT PT PERTAMINA HULU SANGA SANGA (PHSS) MUARA BADAK KALIMANTAN TIMUR TAHUN 2020
Pengarang Kursiyah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI KUR a 2020
Subyek Sistem Tanggap Darurat
Sarana Proteksi Kebakaran
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Kesehatan Masyarakat
Jurusan Ilmu kesehatan Masyarakat
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua