Detail Cantuman Kembali
Muhammad Yasri - Personal Name

Survei Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani Sekolah Menengah Kejuruan Se-Kecamatan Tenggarong Berdasarkan Permendiknas N0 40 Tahun 2008.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sarana dan prasarana pendidikan jasmani di sekolah menengah kejuruan se-kecamatan tenggarong sesuai dengan permendiknas no 40 tahunn 2008. Penelitian merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode survei. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa lembar wawancara, lembar observasi dan media dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh sekolah menengah kejuruan dikecamatan tenggarong. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi (trianggulasi data). Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif menggunakan rumus persentase dan standar kategorisasi yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan tingkat kesesuian sarana dan prasarana pendidikan jasmani sekolah menengah kejuruan se-kecamatan tenggarong berdasarkan permendiknas no 40 tahun 2008 berada pada kategori “sangat kurang sekali” sebesar 13,63%, “sangat kurang sekali” sebesar 18,18%, “kurang sesuai” sebesar 36,36%, “kurang sesuai” sebesar 31,81%, “cukup sesuai” sebesar 54,54%, “cukup sesuai” sebesar 59,09%. Hasil kesesuaian saran dan prasarana pendidikan jasmani diseluruh sekolah menengah kejuruan se-kecamatan tenggarong adalah 35,60% berada pada kategori “kurang sesuai”. Kata kunci: kesesuaian Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani, Permendiknas No 40 Tahun 2008.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Survei Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani Sekolah Menengah Kejuruan Se-Kecamatan Tenggarong Berdasarkan Permendiknas N0 40 Tahun 2008.
Pengarang Muhammad Yasri - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH p 2021
Subyek sarana dan prasarana pendidikan Jasmani
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Ilmu Pendidikan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua