EVALUASI PELAKSANAAN KEBIJAKAN PROGRAM SEKOLAH RAMAH ANAK PADA SMP NEGERI 2 TENGGARONG
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kebijakan program sekolah ramah anak pada SMP Negeri 2 Tenggarong.
Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan menerapkan model CIPP yaitu evaluasi berdasarkan context, input, process dan product.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Evaluasi konteks pelaksanaan kebijakan program sekolah ramah anak pada SMP Negeri 2 Tenggarong tergolong dalam kriteria sangat baik, hal ini dapat dibuktikan dengan presentase sub indikator yang sudah sesuai standar mencapai 95%, 2) Evaluasi input dapat dikatakan sangat baik,karena perencanaan pelaksanaan program sudah ditangani dengan sangat baik, dibuktikan dengan presentase sub indikator yang sudah sesuai standar mencapai 100%, 3) Evaluasi aspek proses terkait pelaksanaan kebijakan program menunjukkan bahwa program dilaksanakan dengan sangat baik, dibuktikan dengan presentase sub indikator yang sudah sesuai standar mencapai 100%, 4) Evaluasi produk dapat dikatakan sangat baik, dibuktikan dengan presentase sub indicator yang sudah sesuai standar mencapai 100%.
Kata Kunci : Evaluasi CIPP, Sekolah Ramah Anak.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | EVALUASI PELAKSANAAN KEBIJAKAN PROGRAM SEKOLAH RAMAH ANAK PADA SMP NEGERI 2 TENGGARONG |
---|---|
Pengarang | SITTI INNIYAH - Personal Name |
No. Panggil | TESIS SIT e 2020 |
Subyek | Kata Kunci : Evaluasi CIPP, Sekolah Ramah Anak |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | MAGISTER KEPENDIDIKAN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY