Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Jummlah Hunian Kamar Pada Hotel Mesra Sangkulirang Bay di Kabupaten Kutai Timur
Abdurrahman Abu Hanifah, 1502095143. (2020), Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, penelitian tentang ”Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Jumlah Hunian Kamar Pada Hotel Mesra Sangkulirang Bay di Kabupaten Kutai Timur” dibawah bimbingan Bapak Fareis Althalets, S.Par.,MM dan Bapak Muhammad Tommy Fimi Putera, SE.,M.Si. Hotel Mesra Sangkulirang Bay merupakan satu-satunya hotel yang berada di pulau Sangkulirang, dengan desain bernuansa resort menjadikan Hotel Mesra Sangkuirang Bay menarik untuk dikunjungi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan dalam meningkatkan jumlah hunian kamar pada Hotel Mesra Sangkulirang Bay di Kabupaten Kutai Timur.Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, Sumber data penelitian yaitu informan kunci dan informan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan Studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini terfokus pada strategi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Mesra Sangkulirang Bay. Waktu pelaksanaan penelitian ini dari bulan Oktober 2019 sampai Agustus 2020. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi sedangakan analisis data terdiri dari pengumpulan data dan mengambil kesimpulan.Dari hasil penelitian yang dilakukan, di dapatkan hasil bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Hotel Mesra Sangkulirang Bay yaitu product, price, place, promotion, phusical evidence, people, process. Hotel Mesra Sangkulirang Bay selalu memaksimalkan ketujuh elemen tersebut guna meningkatkan daya tarik konsumen untuk menginap. Hotel Mesra Sangkulirang Bay juga memaksimalkan kualitas pelayanan serta pemasaran agar konsumen memeperoleh kepuasan pelayanan. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Hotel Mesra Sangkulirang Bay.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Jummlah Hunian Kamar Pada Hotel Mesra Sangkulirang Bay di Kabupaten Kutai Timur |
---|---|
Pengarang | Abdurrahman Abu Hanifah - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ABD s 2021 |
Subyek | Strategi Pemasaran, Hotel Mesra Sangkulirang Bay |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis Konsentrasi Bisnis Pariwisata dan Bisnis Hospitality |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY