PENGARUH PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SPIRULINA TIENS DI SAMARINDA
Skripsi dengan judul “PENGARUH PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SPIRULINA TIENS DI SAMARINDA” ini ditulis oleh Deny Mirza Wirasetiawan, dibawah bimbingan Dr. Saida Zainurossalamia ZA, SE., M.Si dan Dr. Hj. Sri Wahyuni, SE., M.Si .
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari strategi Tiens dalam mempromosikan produknya melalui Sosial Media dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian produknya yaitu Spirulina. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan yang dilakukan dengan cara menyebar kuisioner, melakukan wawancara, serta penelitian kepustakaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 110 responden. Metode analisis dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinearitas, pengujian hipotesis yang terdiri dari analisis regresi berganda, uji t, dan uji F. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan a strategi promosi melalui Sosial Media dengan indikator yang terdiri dari (Context, Communication, Collaboration, dan Connection) dan Word Of Mouth yang terdiri dari (Membicarakan, Merekomendasikan, dan Dorongan) keduanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian spirulina di Samarinda.
Kata kunci : Promosi, Sosial Media, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SPIRULINA TIENS DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | DENY MIRZA WIRASETIAWAN - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DEN p 2020 |
Subyek | Keputusan Pembelian Promosi, Sosial Media, Word Of Mouth |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | S1-Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY