Detail Cantuman Kembali
WAHYU PRASETYA NINGSIH - Personal Name

HUBUNGAN MOTIVASI, IMBALAN, KEMAMPUAN DAN KETERAMPILAN, DENGAN KINERJA KADER POSYANDU PUSKESMAS TANJUNG REDEB TAHUN 2020

Terdapat peran penting dari Kader posyandu sebagai garda terdepan dalam membantu peningkatan tingkat kesehatan ibu dan anak pada tingkat tapak.Oleh karena itu kinerja Kader posyandu penting untuk selalu ditingkatkan.
Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara motivasi,imbalan,kemampuan dan keterampilan dengan kinerja Kader posyandu Puskesmas Tanjung Redeb Tahun 2020. Metode penelitian studi observational kuantitatif dengan rancangan Cross-sectional Pengambilan sampel dengan metode purposive sampling, sejumlah 71 kader.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji Korelasi Spearman.
Hasil penelitian menunjukkan 63 orang kader atau 88, 73% kader memiliki kinerja yang baik. Analisa bivariat menunjukkan motivasi (pvalue=0,0000}, imbalan (pvalue=0,043}, keterampilan dan kemampuan (pvalue=0,0000} menunjukkan hubungan yang signifikan dengan kinerja Kader posyandu.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa variabel motivasi, imbalan,kemampuan dan keterampilan memiliki hubugan dengan kinerja Kader posyandu Puskesmas Tanjung Redeb Kabupaten Berau Tahun 2020. Saran, Pemerintah Kabupaten Berau perlu meningkatkan motivasi para Kader posyandu dalam melaksanakan tugasnya dengan melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan para kader, perlu untuk mengelola dengan lebih baik lagi sistem imbalan bagi para Kader posyandu serta perlu mengevaluasi kembali kebijakan- kebijakannya dalam rangka peningkatan kemampuan dan keterampilan Kader posyandu, dimana perlu untuk dirumuskan kesesuaian antara pelatihan dan pengembangan dengan kebutuhan para Kader posyandu.
Kata Kunci : motivasi,imbalan,kemampuan dan keterampilan,kinerja.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN MOTIVASI, IMBALAN, KEMAMPUAN DAN KETERAMPILAN, DENGAN KINERJA KADER POSYANDU PUSKESMAS TANJUNG REDEB TAHUN 2020
Pengarang WAHYU PRASETYA NINGSIH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI WAH h 2020
Subyek Kata Kunci : motivasi,imbalan,kemampuan dan ketera
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Kesehatan Masyarakat
Jurusan ILMU KESEHATAN MASYARAKAT
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua