Detail Cantuman Kembali

GERAKAN SOSIAL "SANGASANGA MELAWAN" (Studi Tentang Penyelamatan Lingkungan DarinEksplorasi Tambang di Kelurahan Sangasanga Dalam Kecamtan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara

SYIFA IZDIHAR FIRDAUSA ASFIANUR, Program Studi S1 Pemerintahan Integratif, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Gerakan Sosial “Sangasanga Melawan” (Studi Tentang Penyelamatan Lingkungan Dari Eksplorasi Tambang di Kelurahan Sangasanga Dalam Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara) Bimbingan bapak Dr. Muhammad Hairul Saleh, M.A sebagai pembimbing I dan bapak Zulkifli Abdullah, S.Sos, M.Si sebagai pembimbing II.

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis cerita serta bentuk yang dilakukan oleh Gerakan Sosial Sangasanga Melawan dalam Penyelamatan Lingkungan Dari Eksplorasi Tambang di Kelurahan Sangasanga Dalam Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan mendeskripsikan secara mendalam mengenai Gerakan Sosial “Sangasanga Melawan” (Studi Tentang Penyelamatan Lingkungan Dari Eksplorasi Tambang di Kelurahan Sangasanga Dalam Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara. Analisis data model interaktif dari B.Milles dan A. Huberman, yang diawali dengan reduksi data, penyajian data, kondensasi data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Gerakan Sosial “Sangasanga Melawan” merupakan gerakan dengan tujuan kesejahteraan masyarakat. Gerakan sosial ini merupakan sebuah benteng perlawanan untuk melawan korporasi yang tidak bertanggung jawab. Gerakan Sangasanga Melawan membuat surat laporan, mengadakan pertemuan dengan CV SSP, Dinas Lingkungan, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan hingga Gubernur berita tentang kerusakan lingkungan yang ada di RT. 24 Kelurahan Sangasanga Dalam yang menghadapkan bantuan serta pengertian, hingga melakukan kegiatan tentang lingkungan guna kesejahteraan masyarakat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul GERAKAN SOSIAL "SANGASANGA MELAWAN" (Studi Tentang Penyelamatan Lingkungan DarinEksplorasi Tambang di Kelurahan Sangasanga Dalam Kecamtan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara
Pengarang SYIFA IZDIHAR FIRDAUSA ASFIANUR - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SYI g 2020
Subyek Gerakan Sosial "Sangasanga Melawan"
Kerusakan Lingkungan, Tambang Batu - Bara
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan S1 PEMERINTAHAN INTEGRATIF
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua