Detail Cantuman Kembali
MIFTAKHUL HUDA - Personal Name

ANALISIS USAHA BUDIDAYA TAMBAK POLIKULTUR DAN TINGKAT KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PETAMBAK DI KELURAHAN MUARA SEMBILANG KECAMATAN SAMBOJA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA.

Miftakhul Huda 2021, Analisis Usaha Budidaya Tambak Polikultur dan Tingkat Kesejahteraan Masyarakat Petambak di Keluarahan Muara Sembilang Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara (dibimbing oleh : Said Abdusysyahid, dan Heru Susilo) Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kelayakan usaha budidaya tambak polikutur dan menentukan tingkat kesejahteraan masyarakat petambak. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Muara Sembilang, Kabupaten Kutai Kartanegara. Sebanyak 20 pembudidaya ikan dipilih sebagai responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis menggunakan analisis usaha dan nilai tukar pembudidaya ikan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rata-rata pendapatan yang di peroleh dari usaha budidaya tambak polikultur sebesar Rp. 1.950.701.047,-/tahun. Tingkat kesejahteraan petambak menunjukan nilai NTPi sebesar 2,60 untuk pendapatan rumah tangga pembudidaya ikan dan nilai NTPi sebesar 2,47 untuk pendapatan dari hasil perikanan yang menggambarkan tingkat kesejahteraan petambak sangat baik.
Kata Kunci: Pendapatan, kesejahteraan, Tambak Polikultur, Nilai Tukar Pembudidaya Ikan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS USAHA BUDIDAYA TAMBAK POLIKULTUR DAN TINGKAT KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PETAMBAK DI KELURAHAN MUARA SEMBILANG KECAMATAN SAMBOJA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA.
Pengarang MIFTAKHUL HUDA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANA 2020 M
Subyek Pendapatan, kesejahteraan
Tambak Polikultur, Nilai Tukar Pembudidaya Ikan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan sosial ekonomi perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua