Detail Cantuman Kembali
DESMARIYANTI - Personal Name

FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEKURANGAN ENERGI KRONIK (KEK) PADA IBU PRIMIGRAVIDADI PUSKESMAS TANJUNG REDEB TAHUN 2020

Latar Belakang: KEK merupakan suatu keadaan dimana status gizi seseorang buruk yang disebabkan oleh kurangnya konsumsi pangan sumber energi yang mengandung zat gizi makro yang berlangsung lama atau menahun. Di Indonesia sekitar 70% orang menderita anemia, kekurangan gizi karena pengetahuan yang rendah hingga tingkat sosial ekonomi yang masih kurang.
Tujuan: untuk mengetahui Faktor – Faktor Yang Berhubungan Dengan Kekurangan Energi Kronik Pada Ibu Primigravida Di Puskesmas Tanjung Redeb Tahun 2020.
Metode: jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Responden dalam penelitian ini sebanyak 30 responden ibu primigravida dan diambil dengan menggunakan tehnik purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan uji Chi Square.
Hasil: hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara pendapatan dengan kejadian kurang energi kronik (KEK), dengan hasil uji Chi Square p (0,197) >a (0,05). Sedangkan untuk status gizi p (0,009)

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEKURANGAN ENERGI KRONIK (KEK) PADA IBU PRIMIGRAVIDADI PUSKESMAS TANJUNG REDEB TAHUN 2020
Pengarang DESMARIYANTI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DES f 2020
Subyek ANC, pendapatan, status gizi, pengetahuan, riwayat
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Kesehatan Masyarakat
Jurusan Ilmu Kesehaan Masyarakat
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua