Detail Cantuman Kembali
MARLIN MATIAS - Personal Name

PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, INOVASI PRODUK DAN KEMITRAAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI EMPIRIS PADA USAHA MENENGAH DI KOTA SAMARINDA)


UMKM merupakan sektor usaha yang memiliki peran penting terhadap perekonomian nasional. UMKM adalah penopang perekonomian suatu negara dalam menghadapi berbagai krisis. Sektor UMKM terbukti tangguh dan memiliki daya tahan yang kuat dalam menghadapi krisis yang terjadi UMKM juga memiliki peran yang besar terhadap daya serap tenaga kerja serta berperan dalam mendistribusikan hasil-hasil pembangunan.
Penelitiaan ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Orientasi Kewirausahaan , Inovasi Produk dan Kemitraan terhadap Keunggulan bersaing. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh usaha Menengah di samarinda. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan jumlah sempel sebanyak 97 responden . Analisis dilakukan dengan partial least square (PLS) Dengan SmartPLS 3.0 .
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keunggulan bersaing, sedangkan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. dan kemitraan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keunggulan bersaing .
Kata Kunci : Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Kemitraan, keunggulan bersaing

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, INOVASI PRODUK DAN KEMITRAAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI EMPIRIS PADA USAHA MENENGAH DI KOTA SAMARINDA)
Pengarang MARLIN MATIAS - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MAR p 2020
Subyek Ekuitas Merek, Preferensi Merek
Orientasi Kewirausahaan
Inovasi Produk, Kemitraan, keunggulan bersaing
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua