Detail Cantuman Kembali
RAHMI RAHMAN - Personal Name

ANALISIS KETERSEDIAAN JARINGAN SELULER PADA AREA HUTAN HUJAN TROPIS BORNEO (STUDI KASUS: KECAMATAN SAMBOJA, KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA)

Pada saat ini perkembangan teknologi sangat mempengaruhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan kelengkapan fitur perangkat telekomunikasi. Khususnya jaringan seluler yang berkembang pesat saat ini. Tetapi tidak semua daerah memiliki layanan jaringan seluler dengan kecepatan akses tinggi. Maka penulis mengangkat masalah dari pemaparan tersebut adalah bagaimana mengetahui Ketersediaan Jaringan Seluler di 50% wilayah yang ada di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus, Samboja dengan menggunakan metode walk test. Dengan hasil penelitian pada Trek Baru Provider yang baik digunakan adalah Provider Telkomsel dengan hasil Download 9.78mbps, Upload 3.262mbps, Delay/Latency 107.6ms dan availability 60% dan Provider Indosat Ooredoo dengan hasil Download 2.387mbps, Upload 0.525mbps, Delay/Latency 80.5ms dan Availability 60%, pada Trek Rintis Wartono Kadri Provider yang baik digunakan adalah Provider Telkomsel dengan hasil Download 2.557mbps, Upload 0.163mbps, Delay/Latency 109.3ms dan Availability 60%, dan pada Trek Sumber Air Panas Provider yang baik digunakan adalah Provider XL Axiata dengan hasil Download 0.035mbps, Upload 0.52mbps, Delay/Latency 90ms dan Availability 60%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KETERSEDIAAN JARINGAN SELULER PADA AREA HUTAN HUJAN TROPIS BORNEO (STUDI KASUS: KECAMATAN SAMBOJA, KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA)
Pengarang RAHMI RAHMAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAH a 2020
Subyek Walk Test, Availability, Jaringan Seluler
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua