Detail Cantuman Kembali
Iskandar - Personal Name

ANALISIS TINGKAT KETERAMPILAN TEKNIK DASAR BERMAIN FUTSAL PADA SISWA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMK NEGERI 5 SAMARINDA

Iskandar, 2020. Analisis tingkat keterampilan teknik dasar bermain futsal pada siswa ekstrakurikuler futsal di SMK Negeri 5 Samarinda. Di bawah bimbingan Ibu Hamdiana, S.Pd,.M.Pd sebagai pembimbing I dan Bapak Jance J Sapulete, S.Pd, M.Pd sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan teknik dasar bermain futsal pada siswa ekstrakurikuler futsal di SMK Negeri 5 Samarinda.
Jenis penelitian ini, menggunakan jenis penelitian bersifat deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa ekstrakurikuler futsal di SMK Negeri 5 Samarinda yang berjumlah 15 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tingkat keterampilan teknik dasar bermain futsal yang terdiri dari menendang bola dan menghentikan bola (passing dan stoping/ controlling), dribbling dan heading. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan persentase dengan bantuan program SPSS 21.0.
Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan sebagai berikut: bahwa tingkat keterampilan teknik dasar bermain futsal pada siswa ekstrakurikuler futsal di SMK Negeri 5 Samarinda masih tergolong pada kategori cukup, dimana diperoleh sebesar 6% siswa yang mendapatkan kategori baik sekali, sebesar 27% siswa yang mendapatkan kategori baik, sebesar 40% siswa yang mendapatkan kategori cukup, sebesar 27% siswa yang mendapatkan kategori kurang dan sebesar 0% siswa yang mendapat kategori kurang sekali. Hal ini dapat dilihat dari jumlah presentase siswa yang memiliki kategori cukup lebih besar dibandingkan dengan kategori yang lain yaitu sebesar 40%, serta jika dilihat dari presentase nilai passing and stopping, menggiring bola dan heading semuanya dalam kategori cukup.
Kata Kunci : Teknik dasar bermain futsal dan SMK Negeri 5 Samarinda

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS TINGKAT KETERAMPILAN TEKNIK DASAR BERMAIN FUTSAL PADA SISWA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMK NEGERI 5 SAMARINDA
Pengarang Iskandar - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ISK A 2020
Subyek : Teknik dasar bermain futsal dan SMK Negeri 5 Sam
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Jasmani, kesehatan dan Rekreasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua