Detail Cantuman Kembali
ARIF FAAT KUMARA - Personal Name

PERAN UNICEF (UNITED NATIONS CHILDREN'S FUND) DALAM MENANGANI PENGUNGSI ANAK DI UKRAINA TIMUR

Arif Faat Kumara, NIM 1402045032. Judul Skripsi “Peran Unicef (United Nations Children’s Fund) Dalam Menangani Pengungsi Anak Di Ukraina Timur”, di bawah bimbingan Andi Purnawarman, S.Sos, M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Etha Pasan, S.IP, MA selaku Dosen Pembimbing II. Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, 2018.
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang peran UNICEF dalam menangani masalah yang dihadapi pengungsi anak di Ukraina Timur. Penulis menggunakan metode deskriptif dengan jenis data sekunder yang diperoleh melalui teknik pengumpulan data yakni library research dengan sumber seperti buku-buku, jurnal ilmiah dan sumber internet. Data yang telah didapatkan kemudian dielaborasi melalui teknik analisa data kualitatif dengan penggunaan teori Peran Organisasi Internasional dan konsep Pengungsi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa UNICEF telah melakukan serangkaian program yang mengatasi masalah anak-anak pengungsi di Ukraina bagian timur yang mengalami konflik internal bersenjata. Peran yang telah dilakukan UNICEF dalam bentuk beberapa program yaitu program pemenuhan dasar pengungsi anak – anak, program kesehatan pada anak, program perlidungan dan pendidikan anak, program air bersih, sanitasi, serta kebersihan lingkungan.

Kata Kunci: Pengungsi, Anak-Anak, UNICEF

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN UNICEF (UNITED NATIONS CHILDREN'S FUND) DALAM MENANGANI PENGUNGSI ANAK DI UKRAINA TIMUR
Pengarang ARIF FAAT KUMARA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ARI p 2020
Subyek Pengungsi, Anak-Anak, UNICEF
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua