Detail Cantuman Kembali
MARDIANSYAH - Personal Name

STUDI HUBUNGAN ANTARA KEBERADAAN BUNGA ATAU BUAH DAN ARSITEKTUR POHON DENGAN KEHADIRAN BURUNG DI KAMPUNG TEMBUDAN KECAMATAN BATU PUTIH BERAU KALIMANTAN TIMUR

Mardiansyah (1604015144). Studi Hubungan antara Keberadaan Bunga atau buah dan Arsitektur Pohon dengan Kehadiran Burung di Kampung Tembudan Kecamatan Batu Putih Berau Kalimantan Timur. Dibawah bimbingan Chandradewana Boer dan Rustam.
Vegetasi berperan penting bagi kehidupan satwa liar termasuk burung, semakin tinggi keanekaragaman jenis vegetasinya maka semakin banyak jenis burungnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa hubungan antara keanekaragaman tumbuhan berbunga atau berbuah yang sengaja ditanam oleh masyarakat Kampung Tembudan dengan berbagai macam arsitektur pohon terhadap kehadiran burung pada suatu lahan yang telah terjadi kerusakan. Penelitian ini dilaksanakan dengan menentukan pohon sampel sebanyak 23 jenis kemudian tiap pohon sampel diamati kondisi fisik pohon meliputi tajuk, percabangan, ukuran daun, keberadaan Bunga dan keberadaan buah, dan kehadiran burung pada setiap jenis pohon sampel. Setiap pohon sampel dilakukan pengamatan selama 3 hari pada pagi dan sore hari. Dengan demikian pengamatan burung pada setiap pohon sampel berhasil diselesaikan selama 30 hari.
Pada penelitian ini berhasil diidentifikasi sebanyak 50 jenis burung pada pohon sampel. Dari hasil analisis terlihat bahwa parameter yang mempengaruhi kehadiran jenis burung adalah keberadaan bunga dan keberadaan buah, dengan model.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI HUBUNGAN ANTARA KEBERADAAN BUNGA ATAU BUAH DAN ARSITEKTUR POHON DENGAN KEHADIRAN BURUNG DI KAMPUNG TEMBUDAN KECAMATAN BATU PUTIH BERAU KALIMANTAN TIMUR
Pengarang MARDIANSYAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MAR s 2020
Subyek Arsitektur pohon dengan kehadiran burung
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Kehutanan
Jurusan Kehutanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua