PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA XEON GT 125 CC PADA CV. SINAR UTAMA DI KOTA SAMARINDA TAHUN 2014
Mirnawati, Pengaruh Bauran pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian sepeda Motor Xeon GT 125 CC Pada CV. Sinar Utama Di Kota Samarinda Tahun 2015. Jurusan IPS, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman, dibimbing oleh Ibu Dra. Hj. Ipit Hayati Rosyid, M.Pd dan Ibu Noor Ellyawati, S. Pd, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran motor Yamaha Xeon GT 125 CC seperti produk, harga, promos,i dan distribusi di CV. Sinar Utama Samarinda Tahun 2015. Signifikansi pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Xeon GT 125 CC pada CV. Sinar Utama di kota Samarinda tahun 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli motor Yamaha Xeon GT 125 CC di CV. Sinar Utama. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu teknik observasi, dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Jenis penelitian ini yaitu jenis penelitian kuantitatif, sedangkan analisis data yang digunakan analisis data regresi linear sederhana, korelasi parsial, koefisien determinasi (r2), dan uji f. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan persamaan regresi yang dihasilkan adalah : Y = 0,966 + 0,409 X hal ini membuktikan bahwa
jika nilai bauran pemasaran (X) bertambah maka akan meningkatkan keputusan pembelian (Y). Ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Xeon GT 125 CC pada CV. Sinar Utama di kota
Samarinda tahun 2015. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,747 hal ini menunjukan bahwa korelasi atau pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada interval 0,60- 0,799 adalah kuat. Nilai koefisien determinasi (r2) yang dihasilkan sebesar 0,558 hal ini menunjukan bahwa adanya perubahan bauran pemasaran sebesar 55,8% terhadap keputusan pembelian yang dapat dinyatakan memiliki pengaruh yang erat. Diperoleh hasil nilai t sebesar 18,185 sedangkan nilai t tabel dengan dk = n - 2, taraf 5% diperoleh sebesar 1,686 hai ini berarti bahwa terhitung < t tabel atau 18,185 < 1,686 sehingga Ha yang menyatakan “terdapat peng aruh dominan terhadap Yamaha Xeon GT 125 CC di CV. Sinar Utama tahun 2015”, Di terima dan Ho yang menyatakan “tidak ada pengaruh yang dominan terhadap Yamaha Xeon GT 125 CC di CV. Sinar Utama tahun 2015” Di tolak.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA XEON GT 125 CC PADA CV. SINAR UTAMA DI KOTA SAMARINDA TAHUN 2014 |
---|---|
Pengarang | MIRNAWATI - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2015 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY