Detail Cantuman Kembali
NUR ANISA - Personal Name

Peningkatan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Permainan Melukis Di Air Pada Kelompok B TK Negeri 01 Muara Muntai Tahun Ajaran 2020/2021.

Nur Anisa, 2020. Peningkatan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Permainan Melukis di Air Pada Kelompok B TK Negeri 01 Muara Muntai Tahun Ajaran 2020/2021. (Dibawah bimbingan Ibu Dra. Wiwik Haryani, M.Pd sebagai Dosen Pembimbing I dan Bapak Masnurrima Heriansyah, S.Pd., M.Pd sebagai Dosen Pembimbing II)
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kreativitas anak usia 5-6 tahun melalui permainan melukis di air pada kelompok B TK Negeri 01 Muara Muntai. Metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas. Dengan tahap-tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi dan dilaksanakan melalui dua tindakan siklus yang terdiri dari tindakan siklus Idan siklus II. Subjek dan objek dalam penelitian ini adalah anak didik kelompok B di TK Negeri 01 Muara Muntai pada tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 6 orang anak didik, dan objek dari penelitian ini adalah peningkatan kreativitas anak melalui permainan melukis di air.
Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya peningkatan pada setiap aspek penelitian anak mulai dari penelitian pada siklus I dan di teruskan pada siklus II. Dimana pada siklus I anak-anak memiliki persentase sebesar 57% dan pada siklus II tingkat keberhasilan anak meningkat menjadi persentase 80% anak mampu mencapai hasil ketuntasan belajar. Berdasarkan uraian hasil dari analisis tersebut bisa disimpulkan bahwa permainan melukis di air dapat meningkatkan kreativitas anak usia 5-6 tahun di TK Negeri 01 Muara Muntai yang terlaksana dengan baik dan sesuai pada indikator pencapaian anak.
Kata Kunci : Kreativitas, Melukis di Air

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peningkatan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Permainan Melukis Di Air Pada Kelompok B TK Negeri 01 Muara Muntai Tahun Ajaran 2020/2021.
Pengarang NUR ANISA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR p 2021
Subyek Kreativitas, Melukis di Air
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua