Detail Cantuman Kembali
MERLINDA HARLY - Personal Name

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH DI TOKO APOLLO 2 SAMARINDA TAHUN 2015

Merlinda Harly, Analisis Kepuasan Konsumen Pada Produk Wardah Di Toko Apollo 2 Samarinda Tahun 2015. Di bawah bimbingan Dra. Hj. Ipit Hayati R., M.Pd sebagai Pembimbing I dan Drs. Kadori Haidar, MM sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan konsumen menggunakan Produk Wardah serta faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan konsumen menggunakan Produk Wardah. Penelitian ini dilakukan di Toko Apollo 2 Samarinda, Jalan M.Yamin Kalimantan Timur Tahun 2015.
Sample dari penelitian ini diambil dari konsumen yang datang ke Toko Apollo 2 dalam satu bulan. Setelah dihitung dengan menggunakan rumus dari Taro Yamane berdasarakan kutipan dari Riduwan (2006) dari 500 konsumen yang datang untuk membeli Produk Wardah maka dihasilkan 84 orang yang akan menjadi objek dalam penelitian ini. Teknik yang digunakan ialah dengan observasi, dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Dengan mewawancarai pemilik dari Toko Apollo 2 sendiri dan Karyawan dari Produk Wardah, serta dilengkapi lembar kuesiner dari 84 sampel lengkaplah sumber data untuk penelitian ini.
Analisis data yang digunakan yaitu analisis data kuantitatif deskriptif dengan menghitung skala persentase kepuasan konsumen sehingga dapat disimpulkan tingkat kepuasn konsumen Produk Wardah.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen pada Produk Wardah di Toko Apollo 2 Samarinda tahun 2015 terletak pada nilai puas atau memuaskan. Dari lima nilai kepuasan konsumen yakni, sangat memuaskan, memuaskan, netral, tidak memuaskan dan sangat tidak memuaskan. Konsumen Produk Wardah sebagian besar memilih memuaskan dari sembilan indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen.
Demikian, dari sembilan persentase berdasarkan masing-masing indikator dapat dirata-ratakan dan kemudian hasilnya dapat diukur berdasarkan tingkat nilai kepuasan. Berdasarkan rata-rata maka menjadi 79,64% dikategirikan kuat dengan nilai memuaskan, sehingga dapat disimpulkan bahwa konsumen Produk Wardah yang membeli di Toko Apollo 2 Samarinda merasa puas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH DI TOKO APOLLO 2 SAMARINDA TAHUN 2015
Pengarang MERLINDA HARLY - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua