Detail Cantuman Kembali

Pengaruh Pertumbuhan Sektoral Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Di Kota Samarinda

Elizabeth Yustia Eva Cristy, 2020, Pengaruh Pertumbuhan Sektoral Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Di Kota Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Muhammad Saleh sebagai pembimbing I dan Bapak Muliadi sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan sektor industri pengolahan, sektor perdagangan, dan sektor jasa terhadap penyerapan tenaga kerja di Kota Samarinda.
Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 24. Penelitian ini menggunakan data sekunder dalam kurun waktu dua puluh tahun dari periode 1999 sampai 2018. Data dalam penelitian ini menggunakan data laju pertumbuhan sektor industri pengolahan, sektor perdagangan, sektor jasa dan data jumlah penyerapan tenaga kerja di Kota Samarinda.
Hasil analisis menunjukkan bahwa pertumbuhan sektor industri pengolahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja di Kota Samarinda, pertumbuhan sektor perdagangan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja di Kota Samarinda, pertumbuhan sektor jasa berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja di Kota Samarinda.

Kata Kunci: Pertumbuhan Sektor Industri Pengolahan, Pertumbuhan Sektor Perdagangan, Pertumbuhan Sektor Jasa, Penyerapan Tenaga Kerja.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Pertumbuhan Sektoral Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Di Kota Samarinda
Pengarang Elizabeth Yustia Eva Cristy - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ELI p 2020
Subyek pertumbuhan sektor industri pengolahan
Pertumbuhan Sektor Perdagangan
Pertumbuhan Sektor Jasa, Penyerapan Tenaga Kerja
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua