Detail Cantuman Kembali
Heldithya Puspitasari - Personal Name

Faktor-faktor yang Berhubungan Dengan Minat Kunjungan Ulang Pasien di Klinik Universitas Mulawarman Kota Samarinda Tahun 2020

Strategi pemasaran merupakan hal yang penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Strategi pemasaran bertujuan untuk meningkatkan kepuasaan pasien dalam memanfaatkan pelayanan kesehatan. Peningkatan kepuasaan pasien akan berpengaruh terhadap minat kunjungan ulang pasien di fasilitas kesehatan tersebut.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor – faktor yang berhubungan dengan minat kunjungan ulang di Klinik Universitas Mulawarman Tahun 2020 dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan desain pendekatan cross sectional. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling. Variabel penelitian terdiri dari variabel independen (minat kunjungan) dan variabel dependen (bauran pemasaran place, process, price dan product). Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji chi square untuk melihat faktor bauran pemasaran apa saja yang berhubungan dengan minat kunjungan ulang di Klinik Universitas Mulawarman Samarinda.
Hasil penelitian yang telah dianalisis menggunakan uji chi square menunjukkan hasil place (p value=0,265), process (P value = 0,232), price (p value = 0,523) dan product (p value = 0,922)> 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan tidak ada hubungan antara bauran pemasaran Place, Process, Price dan Product dengan minat kunjungan kembali di Klinik Universitas Mulawarman Samarinda.
Disarankan untuk manajemen Klinik Universitas Mulawarman untuk mengevaluasi kembali bauran pemasaran untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan untuk memenuhi tingkat kepuasan pasien agar terciptanya minat kunjungan ulang pasien di Klinik Universitas Mulawarman Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Faktor-faktor yang Berhubungan Dengan Minat Kunjungan Ulang Pasien di Klinik Universitas Mulawarman Kota Samarinda Tahun 2020
Pengarang Heldithya Puspitasari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HEL f 2020
Subyek Bauran Pemasaran, Place, Process, Price, Product,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Kesehatan Masyarakat
Jurusan Kesehatan Masyarakat
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua