Detail Cantuman Kembali
safran - Personal Name

KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN ANALISIS BUTIR SOAL PESERTA ASAH TERAMPIL MATEMATIKA (ASTRAMATIKA) KE XXV TINGKAT SMP/MTS PADA TAHAP PENYISIHAN SOAL MANDIRI URAIAN

Safran. 2020. Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta dan Analisis Butir Soal Asah Terampil Matematika (Astramatika) ke XXV Tingkat SMP/MTs pada Tahap Penyisihan Soal Mandiri Uraian. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Dosen Pembimbing: (I) Dra. Ariantje Dimpudus, M.Si, (II) Drs. Asyril, M.Si.

Penelitian deskriptif kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah dan kualitas soal peserta Asah Terampil Matematika XXV. Subjek penelitian ini adalah Seluruh peserta Asah Terampil Matematika XXV Tingkat SMP/MTs yaitu 234 Peserta. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa hasil tes Asah Terampil Matematika XXV tertulis yang berbentuk soal uraian tes, sedangkan teknik analisis data meliputi penilaian hasil tes kemampuan, pengelompokan siswa berdasarkan nilai yang diperoleh, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif, rata-rata hasil kemampuan pemecahan masalah matematika peserta ASTRAMATIKA XXV adalah 14.04% yang menunjukkan bahwa nilai kemampuan pemecahan masalah matematika pada peserta ASTRAMATIKA XXV tergolong sangat kurang. Soal ASTRAMATIKA XXV secara keseluruhan memiliki daya pembeda yang siginifikan yaitu dapat membedakan kelompok atas dengan kelompok bawah, soal memiliki reabilitas soal yang rendah yaitu r11 = 0,31 ≤ 0,7 dan seluruh soal memiliki indeks kesukaran atau Ik < 27% sehingga soal termasuk kategori soal sukar.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN ANALISIS BUTIR SOAL PESERTA ASAH TERAMPIL MATEMATIKA (ASTRAMATIKA) KE XXV TINGKAT SMP/MTS PADA TAHAP PENYISIHAN SOAL MANDIRI URAIAN
Pengarang safran - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SAF k 2020
Subyek Kemampuan, Analisis dan Tingkat SMP/Mts
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN MATEMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua