Detail Cantuman Kembali
SRI SULFIFAIDA - Personal Name

PERANAN KOPERASI SYARI'AH TERHADAP PENGHASILAN USAHA NELAYAN KERAMBA JARING APUNG TJ. LIMAU BONTANg BARU (Studi kasus Koperasi Syari’ah Bontang Ekonomi Pariwisata dan Maritim Bidang Perikanan Kota Bontang)

Penelitian ini dilakukan oleh Sri Sulfifaida dengan judul ”Peranan Koperasi Syari’ah Terhadap Penghasilan Usaha Nelayan Keramba Jaring Apung Tj. Limau Bontang Baru (Studi Pada Koperasi Syari’ah Bontang Ekonomi Pariwisata dan Maritim Kota Bontang)” dibawah bimbingan Dr. Emmilya Umma Aziza Gaffar, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan koperasi syari’ah Bontang Ekonomi Pariwisata dan Maritim terhadap penghasilan usaha nelayan keramba jaring apung Kota Bontang. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ingin memaparkan data secara deskriptif, mengkaji, serta memahami fenomena sosial yang berhubungan dengan penghasilan usaha nelayan keramba jaring apung Koperasi Syari’ah Bontang Ekonomi Pariwisata dan Maritim Kota Bontang. Instrumen kunci adalah peneliti sendiri dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi dan Kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya peranan koperasi Syari’ah Bontang Ekonomi Pariwisata dan Maritim Kota Bontang terhadap penghasilan usaha nelayan keramba jaring apung dilakukan dengan cara pemberian bibit ikan, pembinaan, pengelolaan dan pemasaran kepada nelayan keramba jaring apung. Wujud nyata dari peranan koperasi Syari’ah Bontang Ekonomi Pariwisata dan Maritim Kota Bontang dapat meningkatkan penghasilan nelayan keramba jaring apung.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERANAN KOPERASI SYARI'AH TERHADAP PENGHASILAN USAHA NELAYAN KERAMBA JARING APUNG TJ. LIMAU BONTANg BARU (Studi kasus Koperasi Syari’ah Bontang Ekonomi Pariwisata dan Maritim Bidang Perikanan Kota Bontang)
Pengarang SRI SULFIFAIDA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SRI p 2021
Subyek Peranan Koperasi Syariah
Usaha Nelayan Keramba Jaring Apung Tj
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ekonomi Syariah
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua