Detail Cantuman Kembali
SHINTA MARSHA FIRDAUS - Personal Name

KEMAMPUAN MENYELESAIKAN MASALAH KALKULUS MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MULAWARMAN

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa program studi pendidikan matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman dalam menyelesaikan masalah kalkulus pada materi limit fungsi, turunan fungsi dan integral fungsi.
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Mei 2018. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek yang diteliti adalah mahasiswa program studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman yang sedang mengikuti mata kuliah Kalkulus I pada semester ganjil 2017 sebanyak 61 mahasiswa. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah kemampuan menyelesaikan masalah kalkulus berdasarkan lampiran Permendiknas Nomor 24 Tahun 2016 kelas XI Pelajaran Matematika Wajib dengan Kompetensi Dasar 4.7, 4.8, 4.9, dan 4.10. Teknik pengumpulan data melalui tes tertulis. Teknik analisis data yaitu statistik deskriptif dan analisis lembar jawaban mahasiswa dalam menyelesaikan masalah kalkulus.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan mengidentifikasi atau memahami masalah mahasiswa berkategori kemampuan kurang sebesar 47%, kemampuan menyusun penyelesaian masalah mahasiswa berkategori kemampuan kurang sekali sebesar 27%, kemampuan melaksanakan penyelesaian masalah mahasiswa berkategori kemampuan kurang sekali sebesar 19%, kemampuan menafsirkan hasil yang diperoleh mahasiswa berkategori kemampuan kurang sekali sebesar 15%. Sehingga, tingkat kemampuan menyelesaikan masalah mahasiswa keseluruhan sebesar 22% dengan kategori kemampuan kurang sekali.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KEMAMPUAN MENYELESAIKAN MASALAH KALKULUS MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MULAWARMAN
Pengarang SHINTA MARSHA FIRDAUS - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SHI k 2020
Subyek Kemampuan, Menyelesaikan Masalah, Kalkulus
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN MATEMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua