Detail Cantuman Kembali
Mochammad Zaini - Personal Name

Pengaruh Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi Terhadap Tingkat Pengangguran dan Tingkat Kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur

Mochammad Zaini, 2020, Pengaruh Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi Terhadap Tingkat Pengangguran dan Tingkat Kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur, dibimbingan oleh Sjamsu Djohan sebagai pembimbing I dan Diana Lestari sebagai pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh inflasi dan pertumbuhan ekonomi terhadap tingkat pengangguran dan tingkat kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis (analisis jalur) dan data yang digunakan adalah time series dari tahun 2005-2019.
Dengan program SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inflasi berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengangguran di Provinsi Kalimantan Timur, pertumbuhan ekonomi tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengangguran di Provinsi Kalimantan Timur. Inflasi dan pertumbuhan ekonomi berpengaruh signifikan terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur.
Inflasi secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kemiskinan melalui tingkat pengangguran di Provinsi Kalimantan Timur. Pertumbuhan ekonomi secara tidak langsung berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap tingkat kemiskinan melalui tingkat pengangguran di Provinsi Kalimantan Timur.
Kata Kunci: Inflasi, Pertumbuhan Ekonomi, Tingkat Pengangguran, Tingkat Kemiskinan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi Terhadap Tingkat Pengangguran dan Tingkat Kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur
Pengarang Mochammad Zaini - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MOC p 2020
Subyek Inflasi, Pertumbuhan Ekonomi, Tingkat Pengangguran
Tingkat Kemiskinan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua