Detail Cantuman Kembali
Finda Pratiwi Yuwono - Personal Name

PENEGAKAN HUKUM TERHADAP PEMEGANG IZIN ATAS PELANGGARAN PENGELOLAAN PARKIR DI KOTA SAMARINDA

Finda Pratiwi Yuwono, NIM 1608015026, Tenggarong 09 Desember 1998, Minat Studi Hukum Administrasi Negara, Penegakan Hukum Terhadap Pemegang Izin Atas Pelanggaran Pengelolaan Parkir Di Kota Samarinda, dibawah bimbingan Dr. Rosmini, S.H., M.H. dan Agustina Wati, S.H., M.H.
Padatnya populasi masyarakat bersamaan dengan padatnya alat transportasi yang dimiliki masyarakat. Minat masyarakat terhadap alat transportasi pribadi seperti kendaraan bermotor merupakan kurangnya fasilitas yaitu transportasi umum. Dalam menggunakan kendaraan bermotor, lahan parkir merupakan sebuah fasilitas yang sangat vital bagi masyarakat. Kesadaran hukum masyarakat terhadap pengawasan mengenai parkir di luar badan Jalan menjadikan kurang efektifnya Peraturan Daerah Kota Samarinda Nomor 5 Tahun 2015 tentang Pengelolaan dan Penataan Parkir.
Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan metode socio-legal research, yaitu penelitian non doktrinal yang mengkaji hukum berdasarkan ilmu hukum dan ilmu sosial. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif sebagai proses penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari narasumber dari hasil wawancara. Alasan dilakukannya metode penelitian socio-legal research karena sasaran penelitian ini untuk mempelajari Pengawasan dan Penegakan Hukum terhadap Pengelola Parkir di Kota Samarinda yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Samarinda.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah sebagai berikut: Kewenangan Pemerintah Kota Samarinda dan peran serta masyarakat dalam Pengawasan terhadap Pengelolaan dan Penataan Parkir di Kota Samarinda dan Penegakan Hukum terhadap Pelanggaran yang dilakukan oleh Pengelola Parkir di Kota Samarinda serta kurang efektifnya peran penegak hukum dalam menegakkan aturan di Kota Samarinda khususnya terkait parkir yaitu Peraturan Daerah Kota Samarinda Nomor 5 Tahun 2015 tentang Pengelolaan dan Penataan Parkir.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENEGAKAN HUKUM TERHADAP PEMEGANG IZIN ATAS PELANGGARAN PENGELOLAAN PARKIR DI KOTA SAMARINDA
Pengarang Finda Pratiwi Yuwono - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FIN p 2020
Subyek Kewenangan, Pengawasan, Penegakan Hukum.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan ILMU HUKUM
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua