Detail Cantuman Kembali
Anjelita - Personal Name

Upaya Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Status Desa Menuju Desa Mandiri (Studi Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur)

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana upaya pemerintah desa dalam meningkatkan status desa menuju desa mandiri di Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dan Accidental Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan serta menganalisis pada masing-masing variable yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan kesiapan masing - masing upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Miau Baru tergolong belum maksimal untuk meningkatkan status desanya menuju desa mandiri. Masing-masing upaya memiliki hubungan dan keterkaitan yang saling mempengaruhi dan mendukung satu sama lain dalam mengambil langkah sebagai upaya meningkatkan status desa menuju desa mandiri. Upaya tersebut meliputi 1) Upaya Kapasitas Organisasi; 2) Upaya Perencanaan dan Pelaksanaan Program; 3) Upaya Ketersediaan Sumber Daya dan; 4) Upaya Kelembagaan. Faktor penghambat hadir dari segi anggaran/biaya dan sumber daya manusia serta pendukungnya kolaborasi antar Pemerintah Desa yang baik, potensi kebudayaan lokal dan sumber daya alam yang memadai.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Upaya Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Status Desa Menuju Desa Mandiri (Studi Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur)
Pengarang Anjelita - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANJ u 2020
Subyek Upaya Pemerintah Desa, Status Desa, Desa Mandiri
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan S1 Pemerintahan Integratif
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua