Detail Cantuman Kembali
Rahmat Al Fajar - Personal Name

Studi tentang Perencanaan Program Pembangunan Desa di Desa Muara Bengkal Ulu Kecamatan Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur

Rahmat Al Fajar. Studi tentang Perencanaan Program Pembangunan Desa di Desa Muara Bengkal Ulu Kecamatan Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur. Di bawah bimbingan Dr. Cathas Teguh Prakoso, M.Si selaku pembimbing I dan Dini Zulfiani S.Sos M.Si selaku pembimbing II.

Penelitian dimaksudkan untuk menganalisis dan mendeskripsikan serta untuk mengidentifikasi faktor penghambat Perencanaan Program Pembangunan Desa di Desa Muara Bengkal Ulu Kecamatan Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan fokus penelitian yaitu, tahap-tahap perencanaan pembangunan desa, partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa, anggaran perencanaan pembangunan desa serta faktor penghambat Perencanaan Program Pembangunan Desa di Desa Muara Bengkal Kecamatan Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah model interaktif yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana.

Hasil penelitian yang diperoleh bahwa perencanaan program pembangunan desa di Desa Muara Bengkal Ulu Kecamatan Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur dari segi tahap-tahap perencanaan pembangunan desa sudah berjalan cukup baik. Tahap-tahap perencanaan pembangunan desa yang dilaksanakan sudah sesuai dengan peraturan yang ada. Begitupun dalam segi penganggaran yang sudah berjalan baik. Penganggaran perencanaan pembangunan desa di Desa Muara Bengkal Ulu sudah sesuai dengan aturan yang ada seperti transparansi anggaran. Sedangkan dari segi partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa belum baik. Partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa di desa Muara Bengkal Ulu rendah karena kurangnya sosialisasi dari pemerintah desa dan kurangnya kesadaran dari masyarakat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Studi tentang Perencanaan Program Pembangunan Desa di Desa Muara Bengkal Ulu Kecamatan Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur
Pengarang Rahmat Al Fajar - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAJ s 2020
Subyek Perencanaan, Pembangunan, Perencanaan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua