PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA GO-RIDE DI KOTA SAMARINDA
Internet merupakan terknologi informasi yang berkembang sangat pesat karena internet sudah menjadi sebuah kebutuhan dan juga memberi kemudahan dalam kehidupan sehari-hari salah satunya transportasi online. Go-Ride merupakan jasa transportasi online yang memanfaatkan internet untuk mempermudah masyarakat melakukan aktifitas dengan aman dan nyaman, sehingga konsumen loyal terhadap produk yang ditawarkan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna Go-Ride di kota Samarinda. Harga (X1), Kualitas Pelayanan (X2), Promosi (X3) digunakan sebagai variabel independen sedangkan Loyalitas Pelanggan (Y) menjadi variabel dependen. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara kepada 100 responden menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakanteknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan software statistic SPSS versi 20.
Hasil penelitian ini menunjukka bahwa kualitas pelayanan, dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan padapengguna Go-Ride di Kota Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA GO-RIDE DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Rahmi Ariani Kartini - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RAH p 2020 |
Subyek | Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Loyalitas. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY