Detail Cantuman Kembali
ELTONIUS THOMAS - Personal Name

STUDI TENTANG PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS SUNGAI SIRING KECAMATAN SAMARINDA UTARA KOTA SAMARINDA

ABSTRAK
Eltonius Thomas, 24 Februari 1989, Studi Tentang Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Puskesmas Sungai Siring Kecamatan Samarinda Utara, Dibawah bimbingan Bapak Drs. Daud Kondorura, M,Si dan Bapak Dr. Erwin Resmawan, M,Si.
Penelitian skripsi ini dilakukan berlokasi di Puskesmas Sungai Siring Kelurahan Sungai Siring Kecamatan Samarinda Utara.Tujuan dari penulisan skripsi ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pelayanan kesehaan masyarakat di Puskesmas Sungai Siring Kecamatan Samarinda Utara. Serta menggambarkan dan mendeskrifsikan pelaksanaan pelayanan kesehatan masyarakat. Fokus penelitian adalah pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Sungai Siring yang terdiri dari: promosi kesehatan, kesehatan lingkungan, kesehatan ibu dan anak serta keluarga berencana, perbaikan gizi masyarakat, pemberantasan penyakit menular. Faktor pendukung dan penghambat dalam pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Sungai Siring Kecamatan Samarinda Utara.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi, sedangkan informan diambil secara purposive sampling dan incidental sampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif.
Dari hasil penelitian dapat diketahui beberapa pelayanan sudah berjalan sebagaimana mestinya, namun dalam setiap pelayanan kesehatan masyarakat yang diberikan masih terdapat hambatan, sehingga diharapkan kepada Puskesmas untuk mampu memperbaiki hambatan-hambatan tersebut dalam memciptakan pelayanan kesehatan yang memuaskan bagi masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan.
Kata kunci : Pelayanan, Kesehatan Masyarakat, Puskesmas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS SUNGAI SIRING KECAMATAN SAMARINDA UTARA KOTA SAMARINDA
Pengarang ELTONIUS THOMAS - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua