Analisis Customer Relationship Management (CRM) dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Pada Media Advertising Di Samarinda
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh customer relationship management terhadap kepuasan pelanggan. untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan, untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh kualitas layanan tehadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan media advertising di Samarinda berjumlah 29 perusahaan, dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel accidental sampling sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Analisis dalam penelitian ini adalah analisis jalur dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan media advertising di Kota Samarinda.
Kata Kunci: Manajemen hubungan pelanggan, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Analisis Customer Relationship Management (CRM) dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Pada Media Advertising Di Samarinda |
---|---|
Pengarang | ADE SAPUTRI - Personal Name |
No. Panggil | TESIS ADE a 2020 |
Subyek | kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan Manajemen hubungan pelanggan, kualitas pelayanan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen Pemasaran |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY