Analisis Perilaku Kewirausahaan Dalam Meningkatkan Kinerja Usaha Pada Toko Pernak Pernik Dan Souvenir di Citra Niaga Samarinda
Perkembangan dunia usaha dari berbagai sector saat ini, telah berkembang pesat menyebar di berbagai negara di dunia. Beragam tantangan pun harus di hadapi oleh para pelaku usaha. Salah satunya adalah pengusaha kecil yang berperan sebagai pemilik sekaligus manajer. Ia memodali, mengatur, mengawasi, menikmati, dan menanggung risiko sendiri.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku kewirausahaan dalam meningkatkan kinerja usaha pada took pernak – pernik dan souvenir di Citra Niaga Kota Samarinda. Dalam penelitian ini, perilaku kewirausahaan memiliki beberapa indikator, yaitu Keinovasian (X1), Keberanian menanggung risiko (X2), Kemampuan manajerial (X3), Kepemimpinan (X4) dan Kinerja Usaha (Y). Sumber data diperoleh dengan melakukan wawancara kepada 5 orang Informan dan menggunakan analisis data menurut pendapat Miles dan Huberman.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada perilaku kewirausahaan yang terdiri dari keinovasian, keberanian menanggung risiko, kemampuan manajerial dan kepemimpinan menunjukkan tidak adanya peningkatan dalam kinerja usaha. Pada keinovasian dan kemampuan manajerial ditemukan hasilnya cukup baik, keberanian menangung risiko dengan hasil baik dan kepemimpinan dengan hasil sangat baik namun pada kinerja usaha tidak memberikan peningkatan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Analisis Perilaku Kewirausahaan Dalam Meningkatkan Kinerja Usaha Pada Toko Pernak Pernik Dan Souvenir di Citra Niaga Samarinda |
---|---|
Pengarang | Awaliah - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AWA a 2020 |
Subyek | Perilaku Kewirausahaan dan Kinerja Usaha. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY