Detail Cantuman Kembali
Awaliah - Personal Name

Analisis Perilaku Kewirausahaan Dalam Meningkatkan Kinerja Usaha Pada Toko Pernak Pernik Dan Souvenir di Citra Niaga Samarinda

Perkembangan dunia usaha dari berbagai sector saat ini, telah berkembang pesat menyebar di berbagai negara di dunia. Beragam tantangan pun harus di hadapi oleh para pelaku usaha. Salah satunya adalah pengusaha kecil yang berperan sebagai pemilik sekaligus manajer. Ia memodali, mengatur, mengawasi, menikmati, dan menanggung risiko sendiri.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku kewirausahaan dalam meningkatkan kinerja usaha pada took pernak – pernik dan souvenir di Citra Niaga Kota Samarinda. Dalam penelitian ini, perilaku kewirausahaan memiliki beberapa indikator, yaitu Keinovasian (X1), Keberanian menanggung risiko (X2), Kemampuan manajerial (X3), Kepemimpinan (X4) dan Kinerja Usaha (Y). Sumber data diperoleh dengan melakukan wawancara kepada 5 orang Informan dan menggunakan analisis data menurut pendapat Miles dan Huberman.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada perilaku kewirausahaan yang terdiri dari keinovasian, keberanian menanggung risiko, kemampuan manajerial dan kepemimpinan menunjukkan tidak adanya peningkatan dalam kinerja usaha. Pada keinovasian dan kemampuan manajerial ditemukan hasilnya cukup baik, keberanian menangung risiko dengan hasil baik dan kepemimpinan dengan hasil sangat baik namun pada kinerja usaha tidak memberikan peningkatan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Perilaku Kewirausahaan Dalam Meningkatkan Kinerja Usaha Pada Toko Pernak Pernik Dan Souvenir di Citra Niaga Samarinda
Pengarang Awaliah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AWA a 2020
Subyek Perilaku Kewirausahaan dan Kinerja Usaha.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua