Detail Cantuman Kembali
AYU AJENG NURFADHILLAH - Personal Name

Analisis Program Antar Jemput Izin (AJI) Dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara

Program Studi S1 Pemerintahan Integratif, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Analisis Program Antar Jemput Izin (AJI) Dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Di Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara. Di bawah bimbingan bapak Budiman, S.IP, M.Si sebagai pembimbing I dan bapak Jumansyah, S.IP, M.I.Pol sebagai pembimbing II.
Adapun yang menjadi tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana Program Antar Jemput Izin (AJI) yang dilaksanakan oleh Di Kecamatan Babulu dalam meningkatkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Di Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara. Keuggulan Program Antar Jemput Izin (AJI) dalam meningkatkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Di Kecamatan Babulu, maka fokus penelitian menyoroti bagaimana Pelaksanaan dan dampak dari Program Antar Jemput Izin (AJI).
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik Purvosive Sampling dan accidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dekskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memberikan dekskripsi pada masing masing variable yang di teliti. Analisi data model interaktif dari B. Milles dan A. Huberman, yang diawali dengan reduksi data, penyajian data, kondensasi data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Analisis program Antar Jemput Izin (AJI) dalam meningkatkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Babulu dengan melihat dari sistem transparansi, akuntabilitas, kondisional, partisipatif, dan tidak diskriminatif menunjukkan pelayanan berjalan cukup baik. Dengan melihat dari sistem tersebut Program Antar Jemput Izin (AJI) cukup transparansi, dibuktikan dengan adanya sosialisasi, pemasangan Banner, serta keterbukaan dalam pelayanan kepada masyarakat, untuk akuntabilitas dengan adanya peraturan tertulis Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan yang mendasari berdirinya sebuah Program Antar Jemput Izin (AJI) ini Kecamatan Babulu bertanggungjawab dalam menyelenggarakan program tersebut berjalan professional demi tercapainya tujuan atau cita-cita dari program tersebut, untuk kondisional Penyelenggara Program Antar Jemput Izin (AJI) memastikan kondisi pemberian pelayanan sudah memenuhi syarat dan akan terus mengembangkan kualitas kondisi dan keyamanan terhadap pelayanan kepada masyarakat, untuk partisipatif masyrakat dalam Program Antar Jemput Izin (AJI) menjadi tolak ukur keberhasilan dari program kecamatan iniyang sesuai dengan apa yang diharapkan, dimana partisipatif masyarakat dilihat dari rekapitulasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatn dalam pelayanan perizinan dan non-perizinan pada setiap tahunnya, selanjutnya untuk tidak diskriminatif dalam Program Antar Jemput Izin (AJI) tidak membeda-bedakan masyarakat dalam melakukan pelayanan yang mana semua akan dilayani dengan sama.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Program Antar Jemput Izin (AJI) Dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara
Pengarang AYU AJENG NURFADHILLAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AYU a 2020
Subyek Pelayanan, Administrasi Terpadu Kecamatan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan S-1 Pemerintahan Integratif
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua