Detail Cantuman Kembali
SISWANDI - Personal Name

STUDI TENTANG PENERAPAN NILAI – NILAI PANCASILA ( SILA KE DUA DAN LIMA ) DI DESA LOA KUMBAR SAMARINDA

ABSTRAK

Siswandi, Studi Tentang Penerapan Nilai - Nilai Pancasila Sila (kedua dan lima) di desa Loa Kumbar Samarinda Tahun 2013. Dibimbing oleh Drs. Demsy B. Salindeho , M.Si dan Alim Salamah S.pd, M.Pd.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian diskriptif kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana penerapan nilai nilai pancasila sila kedua dan lima di desa loa kumbar smamarinda.
Populasi penelitian ini adalah seluruh warga masyarakat yang ada di desa loa kumbar samarinda. Jenis penelitian yang digunakan dalam metode penelitian ini deskriftif kualitatif. Dan dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan teknik catatan lapangan. Serta teknik analisa data yang digunakan adalah data reduction (redksi data), diplay data (penyajian data) seta kesimpulan dan verifikasi data
Dari hasil penelitian maka dapat dikemukahkan 8.204 orang yang ada di kelurahan loa buah desa loa kumbar samarinda. Berdasarkan analisa dan pembahasan yang ada dapat disimpulkan bahwa masyarakat desa loa kumbar samarinda memilki jiwa kebersamaan yang secara filosofi tertanam didalam kehidupan sehari hari serta nilai nilai kemanusiaan seperti tolong menolong, gotong royong serta sangat peduli dengan orang orang yang ada didalam lingkungan sekitar.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG PENERAPAN NILAI – NILAI PANCASILA ( SILA KE DUA DAN LIMA ) DI DESA LOA KUMBAR SAMARINDA
Pengarang SISWANDI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2014
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua