PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN NASABAH SERTA MANAJEMEN KERELASIAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PT BPD KALTIM KALTARA KANTOR CABANG SANGATTA
Dalam penelitian ini melibatkan Nasabah PT BPD Kaltim Kaltara Kantor Cabang Sangatta.Dalam penelitian ini, untuk melihat loyalitas nasabah digunakan sampel 170 responden, adapun analisis data yang digunakan oleh penulis adalah Structural Equation Model (SEM). Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis multivariate yang dijalankan melalui program SmartPLS. Analisis data melalui partial Least Square (PLS) dilakukan melalui dua tahap, yaitu: Pertama, Menilai outer model atau model pengukuran. Kedua, Menilai Inner model atau model structural. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan, dapat diketahui pula bahwa kualitas pelayanan memberikan pengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan, Kepercayaan memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan, dapat diketahui pula bahwa kepercayaan memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan, Manajemen kerelasian memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan, dapat diketahui pula bahwa manajemen kerelasian memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan, Kualitas pelayanan memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, dapat diketahui pula bahwa kualitas pelayanan memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, Kepercayaan memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, dapat diketahui pula bahwa kepercayaan memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, Manajemen kerelasian memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, dapat diketahui pula bahwa manajemen kerelasian memberikan pengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, Kepuasan memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, dapat diketahui pula bahwa kepuasan memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Manajemen Kerelasian, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN NASABAH SERTA MANAJEMEN KERELASIAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PT BPD KALTIM KALTARA KANTOR CABANG SANGATTA |
---|---|
Pengarang | Karina T. - Personal Name |
No. Panggil | TESIS KAR p 2020 |
Subyek | Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Manajemen Kerelasian, Kepuasan Nasabah Loyalitas Nasabah. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | S2 Manajemen |
Jurusan | Manajemen Pemasaran |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY