Detail Cantuman Kembali

Keterlaksanaan Model Pembelajaran Role Playing Materi Kegiatan Ekonomi Pada Siswa Kelas IV SDN 017 Samarinda Ulu Tahun Pembelajaran 2019/2020

Penelitian ini dilakukan atas upaya dalam rumusan masalah pada penelitian ini mengenai Bagaimana model pembelajaran role playing materi kegiatan ekonomi pada siswa kelas IV di SDN 017 Samarinda Ulu Tahun Pembelajaran 2019/2020. Maka tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi pada pembelajaran menggunakan model pembelajaran role playing materi kegiatan ekonomi pada siswa kelas IV di SDN 017 Samarinda Ulu Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif berbentuk deskriftif. Penelitian ini dilaksanakan dikelas kelas IV di SDN 017 Samarinda Ulu dan waktu pelaksanaan pada semester II Tahun Pembelajaran 2019/2020. Subjek penelitian ini adalah guru wali kelas IV di SDN 017 Samarinda Ulu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah hasil wawancara, dan hasil dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bagaimana menggunakan model pembelajaran role playing materi kegiatan ekonomi, sudah terencana dengan baik melalui perangkat pembelajaran untuk proses pembelajaran. menggunakan model pembelajaran role playing materi kegiatan ekonomi, sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran yang telah ditentukan. Evaluasi model pembelajaran role playing pada siswa kelas IV di SDN 017 Samarinda Ulu sudah dilaksanakan dengan baik.
Dari hasil penelitian di atas, disimpulkan bahwa dengan menggunkan model pembelajaran role playing telah terlaksanakan dengan baik dan dapat dikembangkan pada pembelajaran tematik sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk menyiapkan keaktifan siswa, serta mampu membangun kerjasama yang baik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Keterlaksanaan Model Pembelajaran Role Playing Materi Kegiatan Ekonomi Pada Siswa Kelas IV SDN 017 Samarinda Ulu Tahun Pembelajaran 2019/2020
Pengarang Febriyani Sasmita Darma - Conference
No. Panggil SKRIPSI FEB k 2020
Subyek keterlaksanaa Model Pembelajaran Role Playing
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua