Integrasi Importance-Performance Analysis (IPA) Dan Kano Dalam Peningkatan Kualitas Layanan Pada PDAM Kab. Penajam Paser Utara
PDAM Kab. Penajam Paser Utara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa. Dalam sektor layanan jasa kualitas layanan jasa harus diperhatikan sehingga dapat memenuhi kepuasan pelanggan yang menggunakan layanan jasa tersebut. PDAM Kab. Penajam Paser Utara sudah mencoba memberikan layanan terbaiknya namun masih ada keluhan dari para pelanggan, sehingga diperlukan penelitian dengan menggunakan integrasi ImportancePerformance Analysis (IPA) dan Kano untuk mengetahui urutan prioritas atribut apa saja yang harus ditingkatkan, dipertahankan dan di kurangi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategori kuadran I menjadi priotitas utama untuk ditingkatkan adalah E3 keluhan dan saran yang ditanggapi dengan baik, T1 kebersihan air, T4 kecukupan air, RS1 ketanggapan petugas dalam menangani keluhan pelanggan, RS2 kesediaan petugas dalam memberikan bantuan jika dibutuhkan, A1 jaminan petugas memberikan pelayanan yang sopan dan ramah dan E1 informasi yang diberikan kepada pelanggan jelas.
Kata Kunci: Layanan Jasa, Kepuasan, Importance-Performance Analysis (IPA), Kano, Ditingkatkan, Dipertahankan, Dikurangi
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Integrasi Importance-Performance Analysis (IPA) Dan Kano Dalam Peningkatan Kualitas Layanan Pada PDAM Kab. Penajam Paser Utara |
---|---|
Pengarang | Herliana Rosalin - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI HER i 2020 |
Subyek | Importance-Performance Layanan Jasa, Kepuasan Importance-Performance Analysis (IPA) Kano, Ditingkatkan, Dipertahankan, Dikurangi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | S-1 Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY