Detail Cantuman Kembali
Syahrani - Personal Name

Analisis Usaha dan Pemasaran Keripik Ikan Bawis (Siganus canaliculatus) Saputra Snack Pak Ucil di Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keuntungan usaha pengolahan keripik ikan bawis, dan untuk mengetahui bentuk saluran pemasaran keripik ikan bawis serta untuk mengetahui besarnya margin, efesiensi pemasaran dan farmer share usaha keripik ikan bawis Saputra Snack Pak Ucil. Pengumpulan data primer dilaksanakan pada bulan Agustus 2020 di UMKM Saputra Snack Pak Ucil Kota Bontang, dengan cara wawancara menggunakan daftar pertanyaan. Untuk mendapatkan data berkaitan dengan saluran pemasaran, efesiensi pemasaran dan Farmer’s Share, digunakan metode sampling bolasalju. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif, dengan hasil penelitian menunjukan bahwa usaha dan pemasaran keripik ikan bawis Pak Ucil menguntungkan. Pemasaran produk menggunakan saluran pemasaran nol tingkat dan saluran pemasaran satu tingkat. Margin pemasarannya adalah sebesar Rp. 2.000, adapun efesiensi pemasaran adalah sebesar 1.95%, farmer’s share adalah sebesar 90% harga yang diterima produsen.
Kata Kunci: Keripik Ikan Bawis, Margin dan Efesiensi Pemasaran. Serta Farmers Share.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Usaha dan Pemasaran Keripik Ikan Bawis (Siganus canaliculatus) Saputra Snack Pak Ucil di Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur
Pengarang Syahrani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SYA a 2020
Subyek Margin & Efesiensi Pemasaran. Serta Farmers Share
Keripik Ikan Bawis
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua