Pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness Terhadap Repurchase Intention dengan Customer Trust Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pengguna Jasa Antar Makanan Pada Aplikasi Ojek Online di Kota Samarinda)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kemanfaatan terhadap Minat Pembelian Ulang yang dimoderasi oleh Kepercayaan Konsumen pada pengguna jasa antar makanan melalui aplikasi ojek online di Kota Samarinda. GoFood dan GrabFood merupakan fitur layanan yang disediakan oleh aplikasi ojek online Gojek dan Grab dalam menyediakan jasa pesan-antar makanan yang mudah dan bermanfaat untuk konsumen dan hal ini menjadi minat peneliti untuk mengetahui seberapa besar konsumen melakukan penggunaan ulang jasa tersebut. Populasi dalam penelitiaan ini adalah Infinity population. Teknik pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden . Analisis dilakukan dengan partial least square (PLS) dengan SmartPLS 3.0 . Hasil dari penelitian menunjukan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli ulang sedangkan persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, kepercayaan konsumen tidak dapat memoderasi pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat beli ulang serta kepercayaan konsumen tidak dapat memoderasi pengaruh persepsi kegunaan terhadap minat beli ulang.
Kata Kunci : GoFood, Grab Food, Gojek, Grab, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Minat Pembelian Ulang, Kepercayaan Konsumen
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness Terhadap Repurchase Intention dengan Customer Trust Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pengguna Jasa Antar Makanan Pada Aplikasi Ojek Online di Kota Samarinda) |
---|---|
Pengarang | Yeni Rahmawati - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI YEN p 2020 |
Subyek | GoFood, Grab Food, Gojek, Grab, Persepsi Kemudahan , Persepsi Kemanfaatan, Minat Pembelian Ulang Kepercayaan Konsumen |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY