ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO WANT IT DI SAMARINDA
Erna Sari, 2020 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,. “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko WantIt Di Samarinda.” Dibawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si selaku Pembimbing I dan Bapak Bpk Dr. M. Zaini, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen dan Hambatan Dalam Menerapkan Strategi Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko WantIt Di Samarinda. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Strategi Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen? Dan apa saja Hambatan Dalam Menerapkan Strategi Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko WantIt Di Samarinda?. Tujuan penelitian ini untuk melihat Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko WantIt Di Samarinda. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT yang akan menjelaskan faktor lingkungan internal dan lingkungan eksternal melalui cara penghitungan EFAS dan IFAS, kemudian membuat diagram SWOT dan dilanjutkan membuat matriks SWOT.
Hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa strategi yang dapat diterapkan Toko WantIt adalah strategi SO. Strategi SO pada Toko WantIt memiliki nilai tertinggi yaitu sebesar 2,16. Strategi SO merupakan Strategi ini dibuat berdasarkan jalan pikiran perusahaan dengan memanfaatkan seluruh kekuatan untuk merebut dan memanfaatkan peluang sebesar-besarnya. Hal ini berarti, Toko WantIt dapat menangkap seluruh peluang yang ada dengan memanfaatkan kekuatan yang dimilikinya.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO WANT IT DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Erna Sari - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ERN a 2020 |
Subyek | Pengaruh, Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, K |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY