Detail Cantuman Kembali
Jeremias Murin Laga - Personal Name

Kajian Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning terhadap Hasil Belajar di SMA Mata Pembelajaran Ekonomi (studi literatur pada asil penelitian periode 2014-2019)

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui hasil belajar pada setiap penelitian yang menggunakan model pembelajaran cooperative learning periode 2014-2019. Mengetahui perbedaan dari m.asing-masing basil penelitian yang menggunakan model pembelajaran cooperative learning dan mengetahui pengaruh model pemhelajaran cooperative learning terhadap basil belajar pada penelitian. Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) dengan menggunakan met ode analisis deskriptif. Penelitian kepustakaan dilakukan yaitu dengan jalan mengumpulkan data, mengklanfikasi menyusun dan menginterpretasinya. Metode deskriptif yang dipilih karena penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menggambarkan dengan jelas tentang objek yang diteliti secara alamiah, dimana suatu permasalahan dapat dengan mudah diselesaikan atau dicari jalan pemecahannya apabila digunakan suatu metode untuk menyelesaikannya, Permasalahan itu sendiri dapat dipecahkan melalui penggalian data atau informasi yang menunjang yang diperoleh dasi hasil kajian buku, artikel dan karya tulis ilmiah Hasil analisis data dan pembahasan yang telah dilakukan pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: semua penelitian yang yang sudah dilaksanakan menyatakan bahwa penerapan model pembelajaran Cooperative Learning dapat berpengaruh pada peningkatan hasil belajar siswa. Hasil yang diperoleh dari setiap penelitian yang dilakukan tidak lah sama. Meskipun sama-sama mengalami peningkatan basil belajar, tetapi nilai peningkatannya berbeda natara satu penelitian dengan penelitian yang lain, karena terdapat kondisi yang berbeda pada masing-masing penelitian.
Kata Kunci : Hasil belajar, Cooperative Learning

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Kajian Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning terhadap Hasil Belajar di SMA Mata Pembelajaran Ekonomi (studi literatur pada asil penelitian periode 2014-2019)
Pengarang Jeremias Murin Laga - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI JER k 2020
Subyek Hasil belajar, Cooperative Learning
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua