Detail Cantuman Kembali

Analisis Penyajian Laporan Keuangan Koperasi Berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 12/Per/M.KUKM/IX/2015 Tentang Pedoman Umum Akuntansi Koperasi Sektor Riil (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha "BMT Jabal Nur" di Samarinda)

Febri Ananda Dwi Kartika Sari, ANALISIS PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN KOPERASI BERDASARKAN PERATURAN MENTERI KOPERASI DAN UKM NOMOR 12/PER/M.KUKM/IX/2015 TENTANG PEDOMAN UMUM AKUNTANSI KOPERASI SEKTOR RIIL (STUDI KASUS PADA KOPERASI SERBA USAHA "BMT JABAL NUR" DI SAMARINDA). Dibimbing oleh : Ibu Dwi Risma Deviyanti dan Ibu Wulan Iyhig Ratna Sari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyajian laporan keuangan koperasi pada KSU “BMT Jabal Nur” sesuai dengan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 12/Per/M.KUKM/IX/2015. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu membandingkan format laporan keuangan koperasi KSU “BMT Jabal Nur” dengan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 12/Per/M.KUKM/IX/2015 guna mengetahui perbedaan antara komponen dalam laporan keuangan dan cara penyajian laporan keuangan pada KSU “BMT Jabal Nur”. Jenis data yang digunakan yaitu primer dan sekunder berupa data laporan Neraca dengan pos-pos penjelas dan Perhitungan Hasil Usaha. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa KSU “BMT Jabal Nur” belum menyajikan laporan keuangan secara lengkap. Disamping itu, masih terdapat penempatan akun yang kurang tepat pada laporan Perhitungan Hasil Usaha dan Neraca yang disebabkan oleh (1) tingkat kesulitan yang cukup tinggi dalam penyusunan laporan keuangan sesuai dengan standar yang berlaku, (2) sumber daya manusia yang terbilang masih kurang mumpuni sehingga menyebabkan pembagian tugas yang kurang tepat dan (3) Pelatihan untuk pembuatan laporan keuangan sesuai dengan standar terbilang masih minim

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Penyajian Laporan Keuangan Koperasi Berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 12/Per/M.KUKM/IX/2015 Tentang Pedoman Umum Akuntansi Koperasi Sektor Riil (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha "BMT Jabal Nur" di Samarinda)
Pengarang Febri Ananda Dwi Kartika Sari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FEB a 2020
Subyek Analisis Penyajian Laporan Keuangan Koperasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua